Detik-detik AKBP Dody Menangis dan Menyesal Tukar Sabu Dengan Tawas

Pengadilan Negeri Jakarta Barat menggelar sidang kasus narkoba
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

PADANGPengadilan Negeri Jakarta Barat menggelar siding kasus narkoba dengan terdakwa AKBP Dody Prawiranegara pada Rabu 15 Maret 2023. Dalam siding tersebut Dody terlihat bersedih dan menangis.

Polres 50 Kota Musnahkan Ganja 10 Kg Hasil Tangkapan Awal Tahun 2024

Kepada majelis hakim di persidangan, Mantan Kapolres Bukittinggi, AKBP Dody Prawiranegara mengaku dirinya sangat menyesal telah terlibat kasus peredaran narkoba, dan menuruti perintah atasannya yang sesat dengan menukar sabu barang bukti pengungkapan dengan tawas.

Melansir dari laman VIVA Di hadapan majelis Hakim, terdawa Dody mengeluarkan air matanya sembari mengeluarkan kata-kata penyesalan karena terlibat kasus tersebut. Dody mengaku bingung dengan perintah Teddy Minahasa yang seperti memaksa dirinya untuk terlibat dalam kasus menyesatkan ini.

Panji Gumilang Jalani Sidang Eksepsi, Dijaga Ketat Petugas

"Yang terakhir itu saja Yang Mulia saya sampai sekarang belum tahu jawaban dari mulut Teddy Minahasa yang menjelaskan langsung kepada saya kenapa dia tega. Itu aja Yang Mulia, makanya itu saya enggak mau gabung di skenario itu," ujar Dody kepada majelis hakim di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Rabu 15 Maret 2023.

Melihat Dody menangis di ruang sidang, majelis hakim kemudian bertanya kepada Dody, apakah dirinya merasa bersalah dan menyesal terlibat dengan kasus peredaran narkoba yang sekarang ini sedang disidangkan.

Ammar Zoni Rela Kerja Apa Pun Demi Nafkahi Keluarga Usai Terjerat Kasus Narkoba

"Saya sangat bersalah, Yang Mulia," ujar Dody sambil menangis. "Menyesal?" Tanya majelis hakim.

Dody katakan kehidupan dan kariernya di kepolisian kini sudah hancur lebur akibat menuruti perintah atasannya yang merupakan pelanggaran hukum. "Saya sangat menyesal. Apalagi saya melihat kedua orang tua saya, anak saya, istri saya, habis sudah, selesai sudah enggak bisa berbuat apa-apa lagi, Yang Mulia.

Halaman Selanjutnya
img_title