KPK Geledah Kantor ESDM Terkait Korupsi Tunjangan ASN

Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi, Ali Fikri
Sumber :
  • VIVA/Zendy Pradana

PADANG - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan kantor pusat Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) yang berlokasi di Jalan Merdeka, Jakarta Pusat pada Senin, 27 Maret 2023.

Dugaan Kecurangan Pemilu: Agus Rahardjo Laporkan ke Bawaslu RI

Semula KPK lakukan penggeledahan di Direktorat Jenderal Mineral dan Batu Bara (Ditjen Minerba) Kementerian ESDM.

"Tadi kan di Ditjen Minerba ESDM, sekarang informasi terakhir ke kantor ESDM-nya di (jalan) merdeka," ujar Ali Fikri di KPK, Senin 27 Maret 2023.

Diduga Potong Uang ASN, KPK Tahan Kepala BPPD Sidoarjo Ari Suryono

Melansir dari laman VIVA Semula KPK melakukan penggeledahan di kantor Direktorat Jenderal Mineral dan Batu Bara (Ditjen Minerba) Kementerian ESDM yang berlokasi di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

Kendati demikian, Ali masih belum merinci apa saja yang ditemukan saat melakukan penggeledahan dugaan pemotongan tunjangan kinerja di Kementerian ESDM. #Ali Fikri mengatakan bahwa adapun dugaan pemotongan tunjangan kinerja itupun berkisar kerugian puluhan miliar rupiah.

Pelaku Pungli di Rutan KPK Ternyata Sudah Bukan Pegawai Kemenkumham, Kini Bertugas di Pemerintahan

"Ini terkait tadi pemotongan tunjangan tukin sejauh ini berkisaran sekitar puluhan miliar ya," kata Ali Fikri di gedung merah putih KPK, Jakarta Selatan pada Senin 27 Maret 2023.

Selanjutnya, Ali menyebutkan bahwa dugaan pemotongan tunjangan kinerja itu dilakukan oleh oknum di Kementerian ESDM terhadap pegawai Kementerian ESDM periode 2020-2022.

Halaman Selanjutnya
img_title