Demo Tolak UU Cipta Kerja, Mahasiswa Bakar Foto Mirip Puan Maharani

BEM SI Korda Kalbar demo tolak UU Cipta Kerja
Sumber :
  • VIVA/Ngadri

PADANG – Ratusan Mahasiswa dari sejumlah Universitas di Pontianak menggelar unjuk aksi demonstrasi menolak pengesahan UU Cipta Kerja di Kantor DPRD Kalbar di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Pontianak Tenggara, Kalimantan Barat pada Jumat, 31 Maret 2023.

Pemprov Sumbar Perkuat Kerjasama Dengan Kerajaan Arab Saudi

Pantauan VIVA dalam aksi demonstrasi tersebut membakar foto mirip Ketua DPR-RI Puan Maharani dan Foto mirip Ketua DPRD Provinsi Kalbar, M Kebing L karena kesal setiap aksi di Kantor tersebut ketua DPRD tidak menemui para pengunjuk rasa.

Perwakilan pengunjuk rasa Rio Ferdinand mengatakan, bahwa Pengesahan UU Cipta Kerja bukan atas kegentingan masyarakat.Menuntut dan mendesak dengan keras DPRD Provinsi Kalimantan Barat, menyatakan sikap kepada Presiden dan DPR melakukan pencabutan terhadap Perpu No. 2 Tahun 2022, dengan mengatasnamakan masyarakat Kalimantan Barat bukan atas nama Fraksi.

Ini Ketentuan Pendaftaran Bagi Calon Penerima KIP Kuliah Tahun 2024

BEM SI Korda Kalbar demo tolak UU Cipta Kerja

Photo :
  • VIVA/Ngadri

‘’Kami meminta Perpu No. 2 Tahun 2022 karena sesuai kepentingan masyarakat. Didasari atas disahkannya Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Cipta Kerja (Perpu Ciptaker) menjadi Undang-Undang yang mana perpu cilaka ini kami pandang cacat secara formil dan materil dimana substansi dari perpu ini banyak merugikan hak konstitusional warga negara, terlebih perpu ini dibuat dan disahkan secara tergesa-gesa tanpa ada alasan serta urgensi yang jelas,’’ujarnya dikutip Sabtu, 1 April 2023.

Pendaftaran Program KIP Kuliah Merdeka Tahun 2024 Resmi Dibuka

Berikut 7 pasal yang menjadi catatan mahasiswa yang dipandang ambigu sebagai berikut :

1. Ahli Daya atau outsourcing pada Pasal 64, dimana mengatur kembali ketentuan mengenai penyerahan sebagian pelaksanaan pekerjaan kepada perusahaan lainnya. Ahli daya ini untuk jenis pekerjaan yang ditetapkan oleh pemerintah.

Halaman Selanjutnya
img_title