May Day, Ribuan Buruh di Kalbar akan Demo DPRD dan Dinaskertrans

Ketua Korwil KSBSI Kalbar, Suherman, SE
Sumber :
  • istimewa

PADANG – Memperingati Hari Buruh Sedunia ribuan buruh di Kalbar akan menggelar aski damai ke Dinaskertrans dan DPRD Provinsi Kalbar pada Jumat, 5 Mei 2023. Dalam aksi tersebut ribuan buruh akan meminta UU Nomor 6 Tahun 2023 Cipta Kerja dicabut.

Buruh Terima Upah Dibawah UMP, Kadiskertrans: Silahkan Lapor Kami Proses

Koordinator Wilayah Kalbar Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI), Korwil Kalbar Suherman membenarkan , bahwa memperingati May Day buruh di Kalbar akan menggelar unjuk rasa damai di kantor Dinaskertrans dan DRPD Provinsi Kalbar.

‘’Iya benar bang kami pada tanggal 5 Mei 2023 akan menggelar aksi damai dengan estimasi massa sekitar 1000 orang menuntut agar UU Nomor 6 Tahun 2023 Cipta Kerja dicabut,’’ujar Suherman saat dihubungi VIVA Jumat, 28 April 2023.

May Day, Berikut 12 Tuntutan Serikat Buruh di Kalimantan Barat

Herman mengatakan, dalam aksi unjuk rasa memperingati hari buruh nanti ada sejumlah organisassi buruh yang akan turun ke jalan. Diantaranya KSBSI, PELIKHA, KSPSI dan SPKO Kalbar.

‘’Ada sejumlah organisasi buruh yang akan turun menggelar aksi, jumlahnya sekitar 1000 orang dengan tuntutan UU Nomor 6 Tahun 2023 dicabut,’’ujarnya.

May Day, Ribuah Buruh Bergerak ke Istora

Sementara Itu Ketua PELIKHA Kalbar, Roni . M Panjaitan , SH mengungkapkan hal yang sama bahwa buruh yang tergabung di Pelikha Kalbar juga akan turun kejalan memperingati hari buruh sedunia yang akan menggelar aksi ke kantor DPRD Kalbar dan Dinaskertrans.

‘’Iya kami PELIKHA juga akan turun gelar aksi meminta UU Nomor 6 Tahun 2023 untuk dicabut,’’pungkasnya.