Survei KedaiKOPI : Mayoritas Masyarakat Puas dengan Rekayasa Lalu Lintas Polri Saat Mudik Lebaran

Dapur KedaiKopi
Sumber :
  • Humas Polda Sumbar

Padang – Hasil survei terbaru dari Lembaga Survei KedaiKOPI menunjukkan bahwa mayoritas masyarakat puas dengan kebijakan rekayasa lalu lintas yang diterapkan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) selama arus mudik dan balik Lebaran 2024.

Pengakuan Status Hutan Adat di Pasaman Barat Segera Diajukan

Survei yang dilakukan pada 13 hingga 18 April 2024 ini melibatkan 1.126 responden dengan rentang usia 17-55 tahun.

Diketahui, Polri menerapkan kebijakan rekayasa lalu lintas seperti one way dan contraflow di beberapa ruas jalan tol untuk mengurai kemacetan dan memperlancar perjalanan pemudik. Kebijakan ini tampaknya membuahkan hasil, dengan 60,1 persen responden menyatakan puas terhadap penerapannya.

Pemkab Solsel Imbau Warga Waspadai Potensi Cuaca Ekstrem

Survei ini juga menunjukkan kepuasan tinggi masyarakat terhadap kinerja polisi lalu lintas (polantas) dalam mengamankan dan melancarkan arus mudik. Sebanyak 84,1 persen responden menyatakan puas dengan kinerja polisi dalam menjaga keamanan arus mudik, dan 82,5 persen puas dengan upaya kepolisian untuk menjamin kelancaran arus mudik.

Menurut Manager Research KedaiKOPI, Ashma Nur Afifah, tingginya angka kepuasan ini merupakan bentuk apresiasi masyarakat kepada polantas atas peran mereka dalam menjaga kelancaran dan keamanan mudik tahun ini.

Jalan Di Kelok Antu Aia Angek Amblas

"Hasil ini menunjukkan apresiasi masyarakat kepada polantas dalam menjaga kelancaran dan keamanan mudik, meskipun masih ada beberapa kejadian imbas dari kebijakan pengaturan jalan yang sempat diberitakan media," ujar Ashma, Senin 29 April 2024.

Selain rekayasa lalu lintas dan kinerja polantas, survei ini juga mengungkap kepuasan masyarakat terhadap beberapa aspek lain terkait mudik Lebaran 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title