Jemaah Haji Padang Panjang Mantapkan Persiapan Menuju Puncak Ibadah di Arafah

Jemaah Haji
Sumber :
  • Darmawan/MCH2019

Padang – Menjelang keberangkatan ke Arafah, Muzdalifah, dan Mina untuk puncak ibadah haji, jemaah haji Padang Panjang, Sumatera Barat yang tergabung dalam Kloter 10 kembali mengikuti pemantapan manasik.

Misteri Kematian Bocah 13 Tahun di Padang, Keluarga Bantah Sebagian Keterangan Polisi

Pembimbing Ibadah Haji, Lili Marlina bilang, pemantapan manasik ini diikuti oleh seluruh jemaah Kloter 10 yang terbagi dalam beberapa rombongan dan berlangsung di musala hotel.

“Mari kita gunakan waktu menjelang Arafah untuk memantapkan kembali ilmu-ilmu yang telah disampaikan saat manasik di Tanah Air sebelum berangkat,” kata Lili, dikutip dari keterangan resminya, Jumat 7 Juni 2024.

Hasil Autopsi Kematian Bocah 13 Tahun di Padang Belum Keluar 

Menurut Lili, manasik ini penting agar saat berada di Arafah, Muzdalifah, dan Mina, mereka dapat beribadah dengan sempurna dan memenuhi seluruh rukun dan syarat.

Pemahaman yang matang tentang teori, tahapan, syarat, dan rukun dalam ibadah akan sangat berpengaruh pada kualitas ibadah nantinya, dan sejalan dengan tujuan ibadah haji yaitu meningkatkan keimanan dan ketakwaan.

Jemaah Diminta Taati Jadwal Guna Kelancaran Proses Pemulangan Haji

“Selain manasik, ada juga jemaah yang memanfaatkan waktu untuk beribadah di Masjidil Haram, seperti berangkat jelang Ashar dan pulang ke hotel setelah Isya,” tutup Lili.