KPU Bukittinggi Gelar Rapat Pleno Hasil Rekapitulasi PSU, Jelita Donal Tetap Raih Suara Tertinggi

Suasana Rapat Pleno KPU Bukittinggi
Sumber :
  • Amanda/ Padang Viva

Padang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bukittinggi gelar rapat pleno penetapan hasil perolehan suara Pemungutan Suara Ulang DPD RI Provinsi Sumatera Barat tingkat Kota Bukittinggi, Rabu 17 Juli 2024 di Hotel Santika Bukittinggi.

Optimalkan Rekap DPSHP Menuju DPT, Rifa Yanas: Badan Adhoc Fokus Layani Pindah Memilih

Dalam rekapitulasi tingkat Kota Bukittinggi, jumlah Daftar Pemilih Tetap yang menggunakan hak suara pada PSU DPD RI adalah 24.311 suara.

Ketua KPU Sumbar Satria mengatakan untuk tingkat partisipasi pemilih dalam PSU DPD RI yang dilaksanakan pada Sabtu 13 Juli 2024 lalu tersebut hanya mencapai 25 persen dari jumlah DPT Kota Bukittinggi yang berjumlah 95.068 suara.

Drama Pilkada Dharmasraya, KPU Tolak Pendaftaran Paslon Adi Gunawan-Romi Siska Putra

Ia menjelaskan bahwa kurangnya antusias masyarakat dalam ikut serta dalam pemilu disebabkan oleh banyak hal, salah satunya karena PSU dilakukan bertepatan dengan hari pasar.

"Sebagian aktifitas masyarakat banyak terjadi di pasar dan pada hari Sabtu tersebut juga banyak masyarakat yang melakukan liburan atau hajatan," ujarnya.

Usai Jalani Tes Kesehatan, Keempat Bapaslon Wako dan Wawako Bukittinggi Dinyatakan Mampu

Selain itu, Ia juga memastikan bahwa sebagai penyelenggara KPU telah mensosialisasikan PSU dengan berbagai metode, salah satunya saat pemberian C pemberitahuan kita juga mensosialisasikan selebaran untuk daftar calon DPD kepada masyarakat.

“Untuk Pilkada mandatang kami akan semakin memaksimalkan sosialisasi kesetiap lapisan masyarakat kita optimis tingkat partisipasi pemilih diatas 80 persen," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title