Puluhan Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Suliki Rayakan Kemerdekaan Lewat Lomba Tradisional

Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Sulili ikuti lomba 17-an
Sumber :
  • Istimewa

Padang – Puluhan Warga Binaan Pemasyarakatan atau WBP ikuti lomba tradisional dalam rangka menyambut dan merayakan Hari Kemerdekaan RI ke-79 yang jatuh pada 17 Agustus 2024 mendatang.

Puluhan Tahun Jalan Rusak, Bupati Safaruddin Wujudkan Impian Warga Bukit Talao Miliki Jalan Mulus

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Suliki, Kamesworo mengatakan sebanyak 40 WBP terlibat dalam lomba yang digelar panitia dari petugas dan pegawai Lapas Kelas III Suliki.

"Warga binaan tampak riang gembira mengikuti lomba tradisional dalam rangka HUT RI ke-79 dan euforia kegembiraan terlihat saat para warga binaan mengikuti perlombaan tradisional yang digelar di dalam Lapas," kata Kamesworo, Kamis 15 Agustus 2024.

Bupati Safaruddin Ingatkan Wali Nagari Untuk Fokus Pada Program Prioritas Pembangunan

Ia menjelaskan bahwa perlombaan yang diikuti perwakilan warga binaan dari masing-masing blok hunian yaitu lomba tradisional balap MotoGP, lomba tahan tawa, lomba balap trenggiling, lomba tarik mang dan lomba takraw. 

"Banyak yang melepas tawa karena lomba tradisional ini selain menanamkan sportifitas tapi juga sebagai hiburan di Lapas Suliki," ujarnya. 

Jamin Kesehatan Masyarakat, UHC Kabupaten Lima Puluh Kota Capai 90,16 Persen

Kamesworo menambahkan bahwa kegiatan lomba tradisional ini berlangsung selama dua hari yaitu sejak kemarin 14 Agustus 2024 hingga 15 Agustus 2024 yang diinisiasi oleh para petugas dan pegawai bagian pembinaan lapas suliki. 

"Para pemenang dari perlombaan ini mendapatkan hadiah special di sponsori oleh Bupati Kabupaten Lima Puluh Kota," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title