KLHK Ajak Masyarakat Lestarikan Keanekaragaman Hayati 

Pembukaan Kehati Expo 2023
Sumber :
  • Humas KLHK

Padang – Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menggelar pameran Keanekaragaman Hayati Indonesia atau Kehati Expo 2023 di Lapangan Banteng, Jakarta. Pameran ini diselenggarakan mulai 21 Oktober hingga 5 November 2023 dalam rangka menyambut Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional yang diperingati setiap 5 November.

KLHK Perkuat Kapasitas SDM dalam Penyelenggaraan Nilai Ekonomi Karbon

Kepala Biro Hubungan Masyarakat KLHK Nunu Anugrah mengatakan bahwa Kehati Expo 2023 merupakan upaya KLHK untuk mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam pelestarian keanekaragaman hayati. Keanekaragaman hayati memiliki peran penting bagi kehidupan manusia, baik dari segi ekonomi, kesehatan, keamanan, ketahanan pangan, dan lain sebagainya.

"Pada kesempatan ini, saya mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bersama-sama menjaga, merawat, dan melestarikan tumbuhan dan satwa liar yang ada di muka bumi ini," ujar Nunu dikutip dari siaran persnya, Senin 23 Oktober 2023.

Jantung Dominasi Penyebab Kematian Anggota KPPS, Waspadai dan Kenali Gejalanya

Nunu juga menyampaikan bahwa dunia saat ini tengah menghadapi krisis lingkungan, yaitu perubahan iklim, polusi, dan hilangnya keanekaragaman hayati. Ketiga krisis tersebut saling terkait dan saling memperkuat satu sama lain. Untuk mengatasi krisis tersebut, diperlukan kerjasama dan kolaborasi dari semua pihak.

"Kehati Expo 2023 ini diharapkan dapat menjadi sarana untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pelestarian keanekaragaman hayati," kata Nunu.

KPK Rampungkan Surat Dakwaan eks Kementan Syahrul Yasin Limpo