Wujudkan Transportasi Ramah Lingkungan, Pemko Padang Gandeng Perusahaan Asal China

Bus Trans Padang
Sumber :
  • Diskominfo Padang

Padang – Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Kota Padang, Didi Aryadi menyebut pihaknya berencana menggandeng Shenzhen Bus Group, perusahaan asal China untuk mewujudkan transportasi publik modern yang ramah lingkungan.

Muharlion Ditetapkan Jadi Ketua DPRD Kota Padang 2024-2029

Transportasi publik yang dimaksud kata Didi, adalah penggunaan armada bus listrik sebagai armada trans Padang.

Perwakilan Shenzhen Bus Group pun, sudah meninjau serta menaiki jalur yang dilalui trans padang dan menganalisa moda transportasi yang efesien di Kota Padang kedepannya pada Selasa kemarin.

Raja dan Sultan Dari Penjuru Nusantara Ikut Tradisi Makan Bajamba

"Dari hasil peninjauan yang dilakukan Shenzhen Bus Group, kita bisa menilai dan memutuskan moda transportasi mana yang efesien untuk Kota Padang, dikarenakan jalan kita ada yang sempit, dan perlu pengkajian lebih dalam oleh Shenzhen Bus Group," kata Didi Aryadi, Rabu 24 Juli 2024.

Didi menambahkan, menurut kajian Shenzhen Bus Group, pemanfaatan bus listrik sebagai armada baru trans Padang juga menjadikan Kota Padang sejajar dengan kota-kota maju lainnya di dunia. Apalagi jika melihat energi listrik yang ada, sudah cukup untuk pasokan kebutukan armada bus listrik.

Pemko Padang Tekan Angka Kemiskinan, Ekonomi Tumbuh Positif

"Keberadaan bus listrik pada hakikatnya bukan semata-mata pengganti moda transportasi, tetapi merupakan wujud kepedulian terhadap kelestarian lingkungan yang ramah polusi, karena dengan bus listrik, kita dapat mengurangi polusi udara yang ada dijalan," ujarnya.

Tong Liu, Head of Component Urban Act China mengatakan bahwa, kehadirannya bersama tim di Kota Padang untuk memanfaatkan bus listrik sebagai upaya untuk solusi transportasi ramah lingkungan dan mengurangi polusi udara.

Halaman Selanjutnya
img_title