KPU Padang Panjang Resmikan Tahapan Pilkada 2024, Ajak Masyarakat Aktif Berpartisipasi

Ilustrasi Kotak Suara
Sumber :
  • Pixabay

Padang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang Panjang secara resmi meluncurkan tahapan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilkada) 2024.

Hampir Seratus Warga Padang Panjang Terjangkit Tuberkulosis 

Pelaksana Harian (Plh) Walikota Padang Panjang, Winarno menyebut bahwa peluncuran tahapan Pilkada ini, sudah dilakukan pada Senin kemarin di Gedung M Sjafei.

Ia bilang, peluncuran tahapan Pilkada 2024 ini merupakan ajakan bagi seluruh masyarakat untuk terlibat aktif dan berpartisipasi dalam pesta demokrasi lima tahunan ini. 

Gandeng Tiga Partai, PDI Perjuangan Pasang Target Menang di Pertarungan Pilkada Padang

"KPU menekankan pentingnya menggunakan hak pilih dengan hati yang damai, secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, adil dan bermartabat. Kita berharap partisipasi tinggi masyarakat,"kata Winarno, Selasa 28 Mei 2024.

Winarno mengatakan bahwa Pilkada 2024 merupakan agenda penting bagi Kota Padang Panjang untuk menentukan pemimpin dan arah pembangunan di masa depan.

Maskot Pilkada Padang Panjang 2024 Siap Diluncurkan

“Padang Panjang adalah salah satu dari 508 kabupaten/kota yang melaksanakan pilkada serentak. Pelaksanaan pilkada ini merupakan momentum penting untuk menjamin keberlangsungan pemerintahan dan pembangunan di Kota Padang Panjang pada masa mendatang. Ini akan menjadi kegiatan yang mewarnai kehidupan politik kita,” ujarnya.

Winarno mengimbau seluruh masyarakat untuk menyukseskan Pilkada 2024 dengan menjaga situasi yang kondusif dan menggunakan hak suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Halaman Selanjutnya
img_title