Laga Perdana, Timnas Indonesia Bungkam Fiji 4-0

Timnas Indonesia U-20 vs Fiji International Friendy Match 2023
Sumber :
  • pssi.org

VIVA PADANG – Timnas Indonesia U-20 sukses menaklukan Fiji dengan skor 4-0 pada laga International Friendy Match yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Jumat, 17 Februari 2023.

Babak Pertama, Indonesia Tertinggal 0-1 Atas Jepang

Pertandingan ini juga disaksikan oleh Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali, Sekjen PSSI Yunus Nusi, dan beberapa Exco PSSI. Mantan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan juga terlihat di stadion untuk memberikan dukungan.

Minggu (19/2) tim Indonesia akan kembali bertanding. Kali ini akan melawan tim Selandia Baru yang pada pertandingan pertama (17/2) kalah 1-3 dari Guatemala. Sedangkan pada hari terakhir (21/2) Indonesia akan menghadapi Guatemala.

Starting Line-up Indonesia Vs Vietnam, STY Turunkan Egy dan Sandy

Dalam pertandingan itu, Indonesia tidak diperkuat tiga pemain itu inti, yakni bek Muhammad Ferrari, Marselino Ferdinan, dan Ronaldo Kwateh. Sedangkan tiga pemain yang masih dalam proses naturalisasi adalah Justin Hubner, Ivar Jenner, dan Rafael Struick.

Ronaldo sebenarnya sudah sampai di Jakarta, tadi sore dari Turki. Namun, karena belum mengikuti latihan, pemain yang pernah membela Madura United belum bisa dimainkan.

Empat Garuda Muda Pulang ke Indonesia, Untuk Perkuat Timnas U-23 Menghadapi Turkmenistan dan Taiwan

Agenda selanjutnya untuk tim U-20 adalah mengikuti Piala Asia U-20 di Uzbekistan pada 1-19 Maret. Tim akan berangkat pada 24 Februari. Di Uzbekistan Indonesia berada di Gup A dengan Irak, Syria, dan tuan rumah Uzbekistan.

PSSI mengucapkan terima kasih kepada pengelola Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) karena telah mengizinkan untuk menggelar laga International Friendly Match U-20 yang akan berlangsung pada 17, 19, 21 Februari ini.

Halaman Selanjutnya
img_title