Detik-detik Perampok Alfamart di Ketapang Dibekuk Polisi

Polres Ketapang amankan pelaku perampokan di Alfamart
Sumber :
  • istimewa

PADANG - Warga Kelurahan Sampit, Kecamatan Delta Pawan Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat dihebohkan oleh aksi dua pelaku perampokan yang menyatroni Alfamart di Jalan Sisingamaharaja membawa senjata tajam dan menyekap dua karyawan pada Minggu 16 April 2023 sekitar pukul 22.58 WIB.

Banjir di Sintang Belum Surut, 95 Jiwa Mengungsi

Aksi perampokan tersebut berhasil digagalkan oleh warga dan satu diantaranya berhasil di bekuk saat hendak kabur setelah mendengar teriakan karyawan Alfamart. Namun satu pelaku lagi berhasil kabur lewat pintu belakang Alfamart dan masih dalam pengejaran polisi.

Kapolres Ketapang AKBP Laba Meliala melalui Kasi Humas AKP Junaidi mengatakan, kronologi peristiwa perampokan bermula saat kedua karyawati tersebut hendak menutup minimarket dengan merapatkan pintu minimarket namun tidak dalam keadaan dikunci.

Presiden Jokowi Apresiasi Semangat Optimis HMI dan KOHATI untuk Masa Depan Indonesia

“ Dua orang karyawati YU (20) dan WUL (20) berada didalam minimarket dan sedang menghitung uang hasil penjualan barang pada hari itu. Saat keduanya sedang menghitung uang, tiba tiba dari arah depan pintu minimarket muncul dua orang pelaku yang langsung menghampiri kedua korban sembari menodongkan sebilah pisau ” Ujar Junaidi melalui keterangan tertulis yang diterima VIVA Senin 17 April 2023.

Dia menambahkan bahwa kedua pelaku sempat mengancam kedua korban untuk tetap diam dan meminta keduanya untuk menunjukan meja kasir dan kunci brankas penyimpanan. Kedua pelaku juga sempat membawa kedua korban ke ruangan belakang untuk menutup mulut serta mengikat kedua tangan korban dengan menggunakan lakban, kedua pelaku juga sempat memukul wajah dan mencekik leher korban.

Pengunjung Wisata Pantai Samudra Hilang Digulung Ombak

“ Pelaku lalu berhasil membuka brankas dengan menggunakan kunci yang ditemukan di meja kasir di mana menurut keterangan korban pelaku ini sempat menggondol uang tunai hasil penjualan barang di dalam brangkas sebesar 63 juta rupiah, membawa enam bungkus rokok serta sebuah CPU Komputer minimarket, namun saat mencoba kabur melalui pintu depan, kedua pelaku diteriaki oleh kedua korban sehingga mengundang perhatian warga sekitar ” Tambahnya.

Lebih lanjut, Junaidi mengatakan bahwa kedua pelaku yang sempat akan kabur menggunakan sepeda motor miliknya akhirnya di datangi warga sekitar dan sempat diamankan warga. Satu pelaku dapat diamankan warga sedangkan satu pelaku lainnya berhasil kabur melalui jalan belakang minimarket. Anggota Polres Ketapang yang menerima laporan dari warga, segera menuju ke lokasi kejadian untuk melakukan olah tkp dan mengamankan seorang pelaku.

Halaman Selanjutnya
img_title