Pemko Padang Panjang Jadikan Lapangan Bancalaweh Tempat Salat Iduladha 1445 Hijriah  

Ilustrasi Salat. Foto/Andri Mardiansyah
Sumber :

Padang – Pemerintah Kota Padang Panjang telah menetapkan Lapangan Bancalaweh sebagai lokasi utama pelaksanaan Salat Idul Adha 1445 Hijriah pada tanggal 17 Juni 2024 mendatang.

Semarak Idul Adha Dorong Peningkatan Permintaan Bumbu Masakan di Pasar Pusat Padang Panjang

"Jika cuaca memungkinkan, Salat Iduladha akan dilaksanakan di Lapangan Bancalaweh. Namun, jika hujan, Masjid Agung Manarul Ilmi Islamic Centre Padang Panjang akan menjadi alternatif utama," kata Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Nofriyanti, Selasa 4 Juni 2024 

Ia bilang, Dua masjid cadangan, yaitu Masjid Ilham Koto Panjang dan Masjid Al Ikhlas Tanah Hitam, juga disiapkan untuk mengantisipasi kondisi cuaca yang tidak memungkinkan.

Tips Mengkonsumsi Daging Kurban Sehat dan Aman di Hari Raya Idul Adha

Nofriyanti mengajak seluruh instansi, organisasi, dan OPD terkait untuk saling berkoordinasi dalam mempersiapkan dan mengamankan pelaksanaan Salat Iduladha.

"Kita mohon dukungan dan kerja sama semua pihak agar persiapan dan pelaksanaan Salat Iduladha berjalan lancar. Kami juga akan mengkaji kembali pengaturan arus lalu lintas agar akses keluar masuk dari Lapangan Bancalaweh berjalan lancar," ujarnya.

Semangat Toleransi dan Persatuan Warnai Idul Adha di Seluruh Indonesia

Menurut Nofriyanti, Khatib Salat Iduladha dipercayakan kepada Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Padang Panjang, Alizar Datuak Sindo Nan Tongga. Sedangkan, Ustaz Mustarijal, Kepala TPQ Masjid Jihad, akan bertindak sebagai Imam.