Anies Pilih JIS sebagai Lokasi Kampanye Akbar, Ini Alasannya

Anies Baswedan
Sumber :
  • Istimewa

PadangAnies mengatakan bahwa JIS dapat menampung hingga 82.000 orang. Kapasitas yang besar ini dinilai ideal untuk menampung massa yang datang dari berbagai daerah untuk menghadiri kampanye akbar.

Pilgub DKI, Surya Paloh Pilih Sahroni Ketimbang Anies Baswedan

Selain itu, Anies juga menilai JIS sebagai simbol kemandirian bangsa. JIS dibangun oleh anak bangsa tanpa menggunakan tenaga asing satu pun. Hal ini menunjukkan bahwa Indonesia mampu menghasilkan karya-karya kelas dunia.

"JIS itu simbol keringat anak Indonesia, dibangun tanpa menggunakan tenaga asing satu pun. Semuanya adalah anak kandung Indonesia, dididik lembaga-lembaga pendidikan Indonesia dan mereka menghasilkan bangunan kelas dunia yang masuk menjadi salah satu project, yang di dalam project nasional geografi namanya megaproject," ujar Anies.

Sah Menang, Prabowo Subianto Sampaikan Terima Kasih Untuk Rakyat Indonesia

Alasan lain Anies memilih JIS adalah karena bangunannya ramah lingkungan. JIS telah tersertifikasi sebagai green building dengan level platinum. Hal ini menunjukkan bahwa JIS dibangun dengan memperhatikan aspek lingkungan.

Dengan memilih JIS sebagai lokasi kampanye akbar, Anies ingin menunjukkan bahwa dirinya berkomitmen terhadap kemandirian bangsa dan pembangunan yang ramah lingkungan.

Masyarakat Sumbar Dari Kacamata Anies Baswedan